Konsumsi Multivitamin Cegah Corona, Ini Penjelasan Ahli Gizi

Rabu, 29 April 2020 11:48

Ilustrasi multivitamin. Adanya pandemi Covid-19 penting untuk mengonsumsi multivitamin (Persona Nutrition)

FAJAR.CO.ID– Kesehatan merupakan kunci untuk melawan virus corona. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan imun tubuh. Konsumsi makanan bergizi seimbang bisa memberi vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Tapi jika tidak, perlukah minum multivitamin?

Vitamin adalah kunci untuk menjaga sistem imun yang sehat. Munculnya virus corona juga telah membuat pola pikir dan perilaku masyarakat Indonesia terkait menjaga kesehatan diri berubah sangat cepat.

“Maka kampanye edukasi dinamis yang menyorot pentingnya pemenuhan gizi yang baik harus lebih gencar dilakukan,” kata pendiri YOUVIT, Wouter van der Kolk.

Ahli gizi dari YOUVIT Aisyaffa Puteri, memberikan konseling terkait gizi melalui video ‘Health Talk’ dengan infografik yang informatif. Aisyaffa menjelaskan dengan adanya pandemi Covid-19 penting untuk mengonsumsi multivitamin.

Sebab masih terdapat pola konsumsi makanan tidak sehat dengan gizi tidak seimbang, kurangnya buah-buahan dan sayuran, dan kurang asupan vitamin dan mineral. Hal ini tentunya memiliki dampak pada masyarakat, karena memengaruhi kemampuan kognitif, tingkat energi, dan kondisi kesehatan.

Selain itu, konsumen Indonesia umumnya baru membeli vitamin ketika sakit atau membutuhkan tambahan tenaga. Konsumsi vitamin sebagai langkah preventif masih jarang dijumpai.

“Vitamin bukanlah obat dan tidak seharusnya dikonsumsi seperti obat. Konsumsi vitamin sebelum jatuh sakit adalah kunci. Karena wabah virus Korona, pesan ini menjadi lebih relevan daripada sebelumnya,” ujarnya. (jpc/fajar)

Bagikan:

Komentar