Kriminalitas Meningkat, Polrestabes Makassar Optimalkan Penggunaan CCTV

Rabu, 29 April 2020 15:21

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono (ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meningkatnya aksi kriminalitas selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar mendapat perhatian khusus Polrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono menekankan pihaknya akan menjamin keamanan masyarakat selama 24 melalui tim yang senantiasa diturunkan di titik rawan di Kota Makassar.

Untuk menekan angka kejahatan, pihaknya mengoptimalkan penggunaan CCTV yang tersebar di banyak titik di Kota Makassar.

“Kalau para pelaku mencoba melakukan kegiatan kejahatan itu akan terpantau selama 1×24 jam dan kita pasti akan tau di mana dia tinggal, di mana dia beraktifitas akan pasti ketahuan, command centre yang ada di Polretabes itu akan memantau,” ucapnya, Rabu (29/4/2020).

Dirinya menyebut, memanfaatkan CCTV sebagai pemantau kriminalitas masyarakat dinilai akan menjadi prospek yang cukup baik ke depan. Yudhiawan menjelaskan pihaknya bahkan telah berkoordinasi dengan Pemkot untuk menambahkan CCTV seanyak 500 unit yang bakal disebar di seluruh wilayah kota.

“Mungkin akan lebih banyak lagi apalagi Polrestabes akan mempunyai semacam penyimpanan tersendiri yang akan semakin efektif, sekarang kan masih ikut dengan pemkot,” katanya

Pemasangan akan mengutamakan jalan-jalan utama sampai ke wilayah-wilayah. “Dan ada aturan dari Perwalinya sampai di koridor dan lobby hotel itu bisa dipantau oleh command centre oleh Polrestabes,” ucapnya.

Komentar


VIDEO TERKINI