Liga Prancis Dihentikan, PSG Ngotot Lanjut Liga Champions

Neymar bersama rekannya merayakan gol mereka ke gawang Borussia Dortmund di Liga Champions/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Ligue 1 Prancis dipastikan dihentikan setelah pemerintah mengumumkan larangan pertandingan sepak bola hingga September. Meski begitu, Paris saint Germain (PSG) tetap ngotot untuk melanjutkan kiprah mereka di Liga Champions.

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi menegaskan, mereka ingin menyelesaikan Liga Champions meskipun itu berarti timnya akan bermain di luar negeri. Sejauh ini, PSG sudah memastikan tempat di babak delapan besar usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar.

“Kami menghormati keputusan pemerintah Prancis. Dalam perjanjian dengan UEFA, kami bermaksud untuk berpartisipasi dalam putaran final Liga Champions musim ini pada waktu dan tempat di mana itu akan diselenggarakan,” kata Al Khelaifi kepada RMC Sport dikutip dari Football Italia.

Meski akan melanjutkan partisipasi di Liga Champions, Al Khelaifi menegaskan bahwa kesehatan tetap menjadi prioritas mereka. PSG kata dia akan melanjutkan Liga Champions dengan jaminan tim dalam kondisi aman untuk bermain.

“Jika tidak mungkin bermain di Prancis, kami akan memainkan pertandingan kami di luar negeri dengan jaminan bahwa kami akan menempatkan pemain kami dan semua staf kami dalam kondisi kesehatan terbaik,” tegasnya.

Mengingat mereka belum pernah merengkuh trofi Liga Champions, cukup masuk akal jika PSG ingin terus bermain. Apalagi, mereka tinggal beberapa langkah lagi untuk membuat sejarah baru.

Selain PSG, wakil Prancis lainnya, Lyon juga masih berpartisipasi di babak 16 Besar Liga Champions. Sebelumnya, Lyon mengalahkan Juventus di leg pertama di kandang sendiri dengan skor 1-0. (amr)

Komentar

Loading...