Malaysia Sebut 70 Persen Kasus Corona Berasal dari Indonesia

Rabu, 29 April 2020 11:37

Anak dan ibu dijemput ambulans karena tertular corona.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Malaysia menyatakan, bahwa lebih dari 70 persen kasus virus corona (Covid-19) impor di negaranya berasal dari Indonesia.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Malaysia, Noor Hisham Abdullah, mengatakan pemerintah telah memberlakukan karantina wajib bagi warga Negeri Jiran yang baru pulang dari luar negeri.

Hisham menyebutkan, sejauh ini ada 12.672 warga Malaysia telah dikarantina dan diperiksa karena baru melakukan perjalanan ke luar negeri. Dari belasan ribu orang itu, pemerintah Malaysia menemukan 139 warganya positif corona.

“99 orang atau 71,22 persen dari 139 warganya yang positif corona itu ternyata baru pulang dari Indonesia,” kata Hisham, Selasa (28/4).

Sementara itu, kata Hisham, 14 warganya kedapatan baru melakukan perjalanan dari Inggris, 13 orang dari Singapura, lima orang dari Turki, tiga orang dari Belanda, dua dari Amerika Serikat, dan masing-masing satu orang dari Thailand, Prancis, dan Bangladesh.

Hisham mengaku, hingga saat ini pemerintah terus berupaya menggunakan berbagai metode dan pendekatan untuk melacak penularan Covid-19 di Negeri Jiran.

Bagikan berita ini:
5
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar