Mau Juara? MU Wajib Beli Striker Top

Rabu, 29 April 2020 21:39

Skuat Ole Gunnar Solskjaer/Stu Forster/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Mantan manajer Manchester United, Ron Atkinson meyakini Setan Merah bisa bersaing di jalur perebutan gelar Premier League musim depan. Syaratnya, mereka harus membeli striker top.

Menurut Ron Atkinson, penyerang tengah seperti Harry Kane akan menjadikan mereka penantang utama bagi Manchester City dan Liverpool. “Saya pikir mereka membutuhkan striker top. Saya pikir jika mereka mendapatkan striker top mereka akan menjadi penantang utama Manchester City dan Liverpool musim depan,” katanya kepada beIN SPORTS.

United dilaporkan sangat tertarik membeli pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Akan tetapi, Atkinson menegaskan, yang dibutuhkan Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer adalah penyerang tengah dan sosok predator yang mampu secara konsisten mencetak 25 gol per musim.

“Mereka memiliki pemain yang layak di posisi lain. Tapi saya pikir mereka kekurangan (Ruud) van Nistelrooy, seorang (Robin) van Persie, tipe pemain yang menjamin sejumlah gol pada akhir tahun. Seseorang yang bisa bergabung dan bermain dengan Marcus Rashford, itu bagus,” jelasnya.

“Kamu punya (Anthony) Martial untuk datang dan menambahnya, tapi aku pikir mereka membutuhkan siapa pun itu, semua pembicaraan tentang Harry Kane. Saya akan sangat terkejut jika mereka mendapatkannya tetapi seseorang dari sejenis itu yang akan menjamin sebelum musim dimulai jika dia memainkan permainannya dia akan menyelesaikan dengan 25 gol,” lanjutnya.

Legenda Premier League, Alan Shearer setuju bahwa prioritas Solskjaer musim panas ini harus mendukung opsi United dalam serangan. Namun, menurut eks penyerang Inggris itu, selain sosok seperti Kane, United juga butuh Sancho dan Jack Grealish.

“Dengan kekuatan keuangan mereka, mereka berada dalam posisi yang baik untuk mengambil keuntungan di pasar transfer masa depan begitu sepak bola akhirnya kembali. Untuk mendekati tempat yang mereka inginkan maka mereka membutuhkan tiga, mungkin empat, pemain besar,” ujarnya di The Sun.

Bagikan berita ini:
3
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar