Messi Marah Gegara Coutinho

Rabu, 29 April 2020 20:49

Ousmane Dembele dan Lionel Messi/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kapten Barcelona, Lionel Messi dilaporkan marah melihat bagaimana klub memperlakukan Philippe Coutinho. Sang superstar juga diklaim lebih memilih Barcelona menjual Ousmane Dembele daripada Coutinho.


Coutinho sejak beberapa waktu lalu banyak dilaporkan akan meninggalkan Barcelona, musim panas mendatang. Klub raksasa seperti Chelsea, Manchester United, Tottenham, Arsenal, hingga Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut sebagai peminatnya.

Playmaker internasional Brasil itu saat ini berstatus pinjaman di Bayern Munchen. Akan tetapi juara Jerman tersebut tidak berniat mempermanenkan pemain berjuluk Penyihir Kecil itu. Seperti diketahui, Bayern memiliki opsi membeli Coutinho dengan harga 120 juta euro.

Menurut The Athletic, Barcelona kabarnya bisa membalikkan keputusan mereka untuk menjual Coutinho pada akhir musim karena Messi. Laporan itu mengklaim bahwa Messi telah marah dengan bagaimana klub memperlakukan mantan gelandang Liverpool tersebut.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa para pemain senior Barcelona dan Messi lebih memilih Dembele untuk dijual sebagai gantinya. Pemain internasional Prancis itu dikontrak dengan nilai awal 105 juta euro ditambah potensi 42 juta euro dalam tambahan pada Agustus 2017. Namun, ia lebih banyak cedera sejak tiba di Camp Nou.

Dembele  hanya memulai 35 pertandingan di La Liga dalam tiga musim. Dan Februari lalu, ia harus menjalani operasi setelah mengalami cedera hamstring dalam latihan. Cedera parah itu ia dapatkan hanya beberapa hari setelah pulih dari cedera sama yang ia alami sejak akhir tahun lalu.

Sebelumnya, Pelatih Barca, Quique Setien memberikan dukungannya kepada Dembele dan Coutinho. Ia mengatakan bahwa kedua pemain itu adalah pemain hebat. Khusus Coutinho, ia mengatakan butuh dana besar bagi klub yang meminatinya. (amr)

Komentar