Pengancam Pisau Jenderal Polisi Ternyata PNS Kemenaker

Rabu, 29 April 2020 11:06

Ilustrasi ancam pakai pisau

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Soes Hindharno membenarkan jika pengendara pengancam Jenderal Polisi di Tol Jakarta-Cikampek adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kementeriannya. Dia pun menyesalkan sikap arogansi tersebut.

“Kami membenarkan yang bersangkutan merupakan ASN yang bekerja di Kementerian Ketenagakerjaan. Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut dan berharap kasus ini dapat segera diselesaikan dengan baik,“ kata Soes dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4).

Soes menyampaikan, selaku Pembina ASN, pihaknya segera melakukan pembinaan secara tegas kepada yang bersangkutan. Pembinaan ini dilakukan setelah kasus hukum yang tengah ditangani pihak Kepolisian selesai dilakukan.

“Langkah pembinaan dilakukan secara tegas di tengah upaya Kementerian melakukan penegakan disiplin bagi para ASN di lingkungan Kemnaker. Kita berharap ke depannya kejadian ini tidak terulang kembali,“ tegasnya.

Sebelumnya, seorang pengendara yang tak terima disalip kendaraan lain melakukan aksi brutal menggunakan senjata tajam. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, jajaran Subdit Resmob Ditreskrimum sudah berhasil mengamankan pelaku.

Yusri pun membenarkan jika korbannya adalah seorang Jenderal Polisi berpangkat Brigjen atau bintang satu. “Betul pelaku sudah kita amankan. Kita amankan di rumahnya,” kata Yusri saat dihubungi, Selasa (28/4).

Yusri menuturkan, peristiwa ini terjadi pada Jumat (24/4) di tol Jakarta-Cikampek KM 29. Saat itu, sang polisi dengan kendaraan dinas berplat merah menyalip kendaraan pelaku. Merasa tak terima, dia kemudian mengejar sang polisi dan meminta korban menepi.

Komentar


VIDEO TERKINI