Peringatan Kapten Madrid, Ramos: Ini belum Berakhir

Sergio Ramos/Rafa Casal/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kapten Real Madrid, Sergio Ramos bergabung dengan Fabio Cannavaro dan Luka Modric menyelenggarakan ‘Ramos UNICEF Day’. Ini sebuah inisiatif untuk mengumpulkan dana untuk pembelian pasokan medis dalam perang melawan virus corona.

Pada kesempatan itu, Ramos mengungkapkan bagaimana mereka harus bertarung melawan virus ini. Termasuk beberapa hal yang bisa dipelajari Spanyol dari Cina yang disebut sebagai negara pertama yang menderita pandemi.

“Mereka menderita dan berada di depan. Kami harus banyak belajar dari China. Kita harus membantu para pahlawan kita, yang adalah petugas layanan kesehatan,” kata Ramos dikutip dari MARCA.

Spanyol saat ini sudah bisa mengatasi COVID-19. Itu ditandai dengan angka kematian yang terus menurun. Namun, Ramos memastikan perjuangan belum berakhir. “Kami sudah banyak berjuang tetapi ini belum berakhir,” ujarnya.

Makanya, ia menegaskan, ia sengaja menggelar acara ini untuk terus menyumbang dan mengumpulkan donasi. Semua hasilnya menurut Ramos akan diarahkan untuk pembelian peralatan medis.

“Kami tidak melupakan petugas kesehatan atau orang-orang yang hidup dengan penyakit ini atau kehilangan orang-orang yang dicintai. Kami memiliki posisi istimewa dan kami harus menempatkan diri pada posisi mereka yang terus bekerja, dan mengirimi mereka pelukan karena kami akan mengatasi ini bersama,” jelasnya.

Ia juga meminta semua orang tetap patuh pada aturan dan imbauan pemerintah. “Kami tidak dapat berpikir bahwa semuanya telah selesai, keseriusan masalah masih ada. Kita harus mematuhi aturan untuk mengakhiri virus ini dan memberi para ilmuwan waktu untuk menemukan vaksin,” tandasnya. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...