Ramos Lapar Gelar

Rabu, 29 April 2020 11:56

Sergio Ramos bersama keluarga/Instagram

FAJAR.CO.ID, MADRID—Sergio Ramos sudah meraih segalanya bersama Real Madrid. Namun, kapten Los Blancos itu menegaskan masih lapar gelar. Tahun ini, ia ingin mengakhiri musim dengan gelar La Liga atau Liga Champions.

Walau demikian, kapten tim nasional Spanyol itu mengatakan harus bersabar menunggu untuk kelanjutan kompetisi. Musim La Liga dan kompetisi lainnya harus ditangguhkan sejak Maret karena wabah Covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 217.000 orang di seluruh dunia.

Sebelum liga disetop sementara, Madrid berada di urutan kedua di La Liga. Mereka disalip musuh bebuyutannya, Barelona di laga terakhir usai kalah di markas Real Betis. Sementara di Liga Champions, mereka sudah sampai di babak 16 besar.

Hanya saja, posisi Real di Liga Champions agak riskan. Pasalnya, sebelum kampanye dihentikan, mereka baru saja kalah 1-2 dari Manchester City di Santiago Bernabeu. Dengan hasil itu, Madrid butuh kemenangan 2-0 di Etihad untuk membalikkan keadaan.

Khusus di Copa del Rey, Madrid sudah terhenti di babak delapan besar. Langkah mereka dihentikan Real Sociedad yang akhirnya lolos ke partai puncak untuk menghadapi klub sekotanya, Athletic Bilbao.

Ramos sendiri sudah memimpin klubnya meraih satu gelar musim ini, yakni Piala Super Spanyol. “Saya lapar untuk mengakhiri musim dengan gelar, tetapi pertama-tama kita harus menunggu orang-orang yang mengetahui semua ini untuk membuat keputusan yang tepat,” tegasnya di “Ramos UNICEF Day” dikutip AS.

Bagi Ramos, kesehatan tetap nomor satu. Kalau kesehatan setiap orang sudah tidak berada dalam risiko, ia siap memimpin rekannya bertarung di La Liga dan Liga Champions. “Saya menantikan untuk bermain lagi, kembali untuk bersaing, bermain di La Liga dan Liga Champions,” katanya dikutip dari Goal. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI