Rilis Video Penampakan, Departemen Pertahanan AS Percaya Telah Melihat Kemungkinan Adanya UFO

Rabu, 29 April 2020 20:43

Tangkapan layar dari video terkait dugaan UFO yang dirilis Pentagon (BBC)

FAJAR.CO.ID — Video yang diduga kuat terkait penampakan UFO atau Unidentified Flying Object kembali menggemparkan warga dunia. Pentagon, markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat, yang terletak di Arlington County, Virginia, merilis tiga video dimaksud.

Pentagon sendiri menyebutnya sebagai Unidentified Aerial Phenomena atau fenomena di udara yang tak dikenal. Ketiga video itu disebutkan merupakan milik Angkatan Laut AS.

Sebenarnya ketiga video yang direkam oleh tentara Angkatan Laut AS itu sudah lama. Satu video direkam pada November 2004 silam. Sementara dua sisanya diambil pada Januari 2015.

Sebelumnya, dua dari tiga video tersebut telah dipublikasikan oleh media AS, New York Times, pada Desember 2017. Kemudian oleh perusahaan swasta The Stars Academy of Arts & Sciences pada Maret 2018. Perusahaan tersebut didirikan oleh mantan musisi, Tom DeLonge, yang pernah bergabung bersama grup band beraliran rock, Blink-182.

Seperti dilansir dari The Guardian, Pentagon sengaja merilisnya pada Senin (27/4) waktu AS atau Selasa (28/4) waktu Indonesia, untuk menjernihkan kesalahpahaman publik tantang apakah rekaman video yang telah beredar itu nyata atau tidak. Sebelumnya, Angkatan Laut AS sudah mengakui kebenaran video itu pada September 2019.

“Video tersebut kami rilis untuk menjernihkan kesalahpahaman publik tentang apakah rekaman yang telah beredar itu nyata atau tidak, atau ada lebih banyak video lain,” sebut juru bicara Pentagon, Sue Gough.

Komentar