Rilis Video Penampakan, Departemen Pertahanan AS Percaya Telah Melihat Kemungkinan Adanya UFO

Rabu, 29 April 2020 20:43
Belum ada gambar

Tangkapan layar dari video terkait dugaan UFO yang dirilis Pentagon (BBC)

“Setelah peninjauan menyeluruh, Pentagon memastikan bahwa rilis resmi dari video yang tidak diklasifikasi ini tak mengungkapkan kemampuan atau sistem yang sensitif. Selain itu, tidak melanggar investigasi terkait serbuan ruang udara dari orang atau objek tak dikenal. Itu merupakan fenomena udara,” imbuh Gough.

Angkatan Laut AS sebelumnya melaporkan mereka percaya telah melihat kemungkinan adanya UFO. Pada 2017, salah satu pilot yang melihat salah satu objek tak dikenal pada 2004 mengatakan kepada CNN bahwa objek itu bergerak dengan cara yang tidak bisa dijelaskan.

“Ketika saya mendekatinya, benda itu dengan cepat melaju ke selatan, dan menghilang dalam waktu kurang dari dua detik,” sebut pensiunan pilot Angkatan Laut AS David Fravor. “Kemunculannya sangat mendadak, seperti bola pingpong, memantul dari dinding. Benda itu akan mengenai dan pergi ke arah lain,” imbuhnya.

Pentagon sebelumnya telah mempelajari rekaman video benda tak dikenal sebagai bagian dari program rahasia yang ditutup sejak diluncurkan atas perintah mantan Senator Harry Reid dari Nevada. Program tersebut diluncurkan pada 2007 dan berakhir pada 2012. Meski begitu, Luis Elizondo, mantan kepala program rahasia, mengatakan kepada CNN pada 2017 bahwa dia secara pribadi percaya ada bukti yang sangat kuat bahwa manusia di bumi mungkin tidak sendirian.

“Pesawat-pesawat tersebut (objek tak dikenal) – kami akan menyebutnya pesawat – menampilkan karakteristik yang saat ini tidak ada di dalam inventaris AS atau dalam inventaris asing yang kami ketahui,” sebut Elizondo tentang objek yang mereka teliti.

Bagikan berita ini:
8
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar