Rilis Video Penampakan, Departemen Pertahanan AS Percaya Telah Melihat Kemungkinan Adanya UFO

Rabu, 29 April 2020 20:43
Rilis Video Penampakan, Departemen Pertahanan AS Percaya Telah Melihat Kemungkinan Adanya UFO

Tangkapan layar dari video terkait dugaan UFO yang dirilis Pentagon (BBC)

Pentagon sebelumnya telah mempelajari rekaman video benda tak dikenal sebagai bagian dari program rahasia yang ditutup sejak diluncurkan atas perintah mantan Senator Harry Reid dari Nevada. Program tersebut diluncurkan pada 2007 dan berakhir pada 2012. Meski begitu, Luis Elizondo, mantan kepala program rahasia, mengatakan kepada CNN pada 2017 bahwa dia secara pribadi percaya ada bukti yang sangat kuat bahwa manusia di bumi mungkin tidak sendirian.

“Pesawat-pesawat tersebut (objek tak dikenal) – kami akan menyebutnya pesawat – menampilkan karakteristik yang saat ini tidak ada di dalam inventaris AS atau dalam inventaris asing yang kami ketahui,” sebut Elizondo tentang objek yang mereka teliti.

Elizondo sendiri mengungkapkan dirinya mengundurkan diri dari Departemen Pertahanan AS pada 2017 sebagai protes atas kerahasiaan di sekitar program dan oposisi internal untuk mendanai proyek tersebut.

Sementara itu, mantan Senator Reid lewat cuitannya di Twitter pada Senin (27/4) mengatakan dirinya senang Pentagon secara resmi merilis video berkaitan dengan dugaan UFO. Namun, dia menyebut itu hanyalah awal dari sebuah penelitian dan bahan yang tersedia. AS disebutnya perlu mengambil langkah serius, melihatnya secara ilmiah setiap implikasi keamanan nasional potensial.

Bagikan berita ini:
4
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar