Rilis Video Penampakan, Departemen Pertahanan AS Percaya Telah Melihat Kemungkinan Adanya UFO

Rabu, 29 April 2020 20:43
Belum ada gambar

Tangkapan layar dari video terkait dugaan UFO yang dirilis Pentagon (BBC)

Analis Departemen Pertahanan, Jonathan Marcus, kepada BBC mengatakan Selama berabad-abad orang telah memandang ke langit dan mencoba menjelaskan terkait cahaya dan benda misterius. Tetapi kisah UFO modern berakar pada tahun 1947 ketika seorang petani menemukan puing-puing di Roswell, New Mexico, awalnya digambarkan sebagai cakram terbang. Namun, sekarang dianggap sebagai bagian dari program balon rahasia untuk memantau Uni Soviet kala itu.

Selanjutnya, basis pengujian untuk pesawat terbang canggih, yang dikenal sebagai Area 51 di Nevada, menjadi pusat penelitian UFO. Untuk teori konspirasi ini pemerintah AS berusaha untuk memanfaatkan teknologi alien canggih.

Selama bertahun-tahun banyak teori paling aneh telah dibantah. Namun, pada tahun 2017, Pentagon akhirnya mengakui bahwa mereka memiliki program lama yang sekarang dihentikan yakni poyek menyelidiki dugaan UFO.

Dalam merilis tiga video tersebut, Marcus mengatakan Angkatan Laut AS lebih suka menyebut sebagai “Fenomena Udara Tak Dikenal”. Tetapi itu disebutnya tidak akan menggantikan akronim yang telah mengakar yakni UFO. Pertanyaan besar pun akan terus ada yakni, apakah manusia benar-benar sendirian di alam semesta? (JPC)

Bagikan berita ini:
9
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar