Sidak Pasar, Sekda Lutra Sebut Harga Sembako Masih Stabil

Rabu, 29 April 2020 22:42

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali melakukan sidak Sembako hari kedua di pasar-pasar untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di Bulan Ramadan, terlebih dalam masa pandemi COVID-19.

Sidak Sembako pada Ramadan hari keenam ini dilakukan di pasar sentral Sukamaju kecamatan Sukamaju kabupaten Luwu Utara, Rabu (29/4/2020).

Sekretaris daerah kabupaten Luwu Utara, Armiadi, yang memimpin langsung sidak tersebut menyampaikan bahwa pihaknya melakukan sidak pasar hari kedua di pasar sukamaju. Itu untuk memastikan kesediaan bahan pokok di bulan Ramadan terpenuhi.

Sekda Luwu Utara juga menyampaikan bahwa sidak ini untuk mengantisipasi kenaikan bahan pokok di bulan Ramadan dan di pasar Sukamaju harga bahan masih stabil bahkan ada beberapa yang turun harga dari sebelumnya seperti gula pasir yang awalnya Rp20.000/kg menjadi Rp18.000/kg.

“Kita berharap harga seperti ini Masi tetap stabil hingga menjelang lebaran dan semua kebutuhan bahan pokok cukup sampai hari raya nanti agar masyarakat tidak kewalahan untuk mencari kesediaan bahan pokok. Tutup sekretaris daerah kabupaten Luwu Utara.

Hal yang sama di ungkapkan oleh kepala DP2KUKM Muh. Kasrum bahwa setelah melakukan sidak dibeberapa pasar pada bulan ramadhan ini harga bahan pokok masih stabil bahkan ada yang mengalami penurunan meskipun ada yg naik tapi itu masih relatif, dan kita berharap harga seperti ini Masi bertahan hingga lebaran nanti.

Bagikan berita ini:
4
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar