Temani Kakak Temui Pacar di Villa Reanandra Balangan, 2 Bocah Ini Tewas

Rabu, 29 April 2020 11:01

TENGGELAM: Jasad Nyoman Pradipta AP,6, dan Ni Kadek D,10, saat dievakuasi di kolam renang Villa Reanandra Balangan, Kuta...

FAJAR.CO.ID, BADUNG– Dua orang bocah tewas tenggelam di kolam renang Villa Reanandra Balangan, Kuta Selatan, Badung, Bali, Selasa (28/4) sore. Keduanya masing-masing berinisial Nyoman Pradipta AP, 6 dan Ni Kadek D, 10. Masing-masing merupakan siswa kelas 2 dan kelas 5 SD.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai menerangkan tragedi ini berawal dari kedua korban diajak I Wayan Aldi Wiryanata, 21, kakak kandung dari Nyoman Pradipta AP. “Saksi Wayan Aldi datang ke Villa untuk menemui pacarnya yang bekerja di Vila tersebut. Kedua korban mau ikut karena ingin berenang,” ungkap AKP Yusak.

Saat sampai di Villa, kedua korban langsung berenang di kolam anak-anak sedangkan saksi Wayan Aldi duduk di Gazebo. ”Awalnya mereka berenang di kolam anak-anak yang dalamnya 1 meter. Setelah satu jam berenang, saksi yang mengawasi korban ke toilet, sebelum ke toilet saksi berpesan jangan ke mana-mana termasuk berenang ke kolam orang dewasa,” beber AKP Yusak.

Tapi nahas bagi keduanya, setelah 10 menit kemudian saksi keluar dari toilet dia melihat adik kandung dan sepupunya sudah berada di kolam orang dewasa dalam keadaan berpelukan. “Saksi sempat berlari menyelamatkan korban, dan dibawa ke pinggir kolam, tetapi nyawa korban tidak terselamatkan,” ungkap AKP Yusak.

Setelah itu petugas datang melalukan olah TKP, dari hasil pemeriksaan diperkirakan kedua korban mencoba berenang di kolam orang dewasa yang dalamnya 1,6 meter. “Perkiraan kami Nyoman Pradipta yang mencoba berenang di kolam dewasa, tetapi tenggelam, kemudian korban Ni Kadek D mencoba menolong tapi ikut tenggelam,” jelas AKP Yusak.

Komentar