Tendang Gareth Bale

Rabu, 29 April 2020 17:20

Gareth Bale/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan merombak total skuat mereka untuk musim depan. Sebelas nama kabarnya akan disingkirkan Zinedine Zidane di bursa transfer mendatang, termasuk Gareth Bale.

BAGI penggemar Madrid, munculnya nama Bale dalam daftar jual jelas sudah tidak mengejutkan lagi. Dalam dua musim terakhir, kapten tim nasional Wales itu selalu menjadi objek spekulasi transfer di akhir musim.

Bahkan, musim panas tahun lalu, pemain berusia 30 tahun tersebut sudah sempat diberitakan pindah ke ke klub Liga Super China, Jiangsu Suning. Namun, Bale yang konon sudah berada di China harus kembali ke Madrid setelah Presiden Real, Florentino Perez menggagalkan kepindahannya.

Tapi, dengan performa buruk yang kembali diperlihatkan musim ini, Zidane yang musim lalu sudah mengumumkan akan melego pemain bernama lengkap Gareth Frank Bale itu sepertinya akan kembali menempatkannya dalam etalase penjualan.

Seperti diketahui, winger kelahiran 16 Juli 1989 itu sudah memainkan 18 pertandingan musim ini. Dari semua pertandingan itu, Bale yang dua musim terakhir dirundung sejumlah cedera hanya mencetak tiga gol dan dua assist.

Minimnya kontribusi Bale dalam dua musim terakhir tentu menjadi catatan merah bagi Zidane. Dan dengan kontraknya akan berakhir 30 Juni 2020, musim panas mendatang menjadi kesempatan terbaik bagi Madrid untuk menjual pemain bergaji 14,5 juta euro setahun tersebut.

Dalam tiga musim terakhir, Bale yang menurut Transfermarkt punya nilai pasar 32 juta euro dikait-kaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur. Tapi, musim ini, MU sepertinya sudah mundur. Sedangkan Spurs, mereka kemungkinan hanya bisa menyepakati opsi pertukaran atau peminjaman.

Koresponden Football London untuk Spurs, Alasdair Gold sendiri tidak terlalu yakin Bale bisa kembali ke Spurs. Menurutnya, posisi lain lebih mendesak dibenahi Jose Mourinho. “Saya tahu banyak penggemar Spurs akan senang memiliki pemain asal Wales itu kembali, tetapi ada banyak area lain yang perlu diperbaiki Mourinho di timnya,” tulis Gold.

Kesepakatan pertukaran dan peminjaman menurutnya juga tidak masuk akal. “Bagi saya, selain pinjaman yang tidak mungkin dengan Real membayar sebagian besar gajinya, sebagian besar penawaran Spurs untuk Gareth Bale tidak masuk akal pada usianya,” tegas Gold.

Newcastle United, yang akan segera menjadi milik konsorsium Arab Saudi mungkin bisa menjadi opsi bisnis bagi Madrid untuk “menyingkirkan” Bale. Dengan sokongan dana besar, harga dan upah Bale jelas tidak akan menjadi masalah.

Legenda Premier League, Dimitar Berbatov pun percaya Newcastle bisa saja merekrut Bale. Khususnya jika The Magpies menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih. “Saya tahu Gareth Bale termasuk di antara mereka yang telah dikaitkan dengan klub. Saya yakin Newcastle ingin membangun kekuatan dengan beberapa nama top,” kata Berbatov kepada Betfair.

Agen Bale, Jonathan Barnett kepada AS dalam sebuah wawancara baru-baru ini menegaskan bahwa kliennya ingin tetap bertahan di Madrid hingga kontraknya berakhir. “Gareth mencintai Madrid dan gaya hidupnya di sana,” kata Barnett.

 AS yang mengklaim diberitahu sumber yang dekat dengan sang pemain juga melaporkan tekad sang striker untuk menghabiskan masa kontraknya. Klaim sama juga muncul dari BeSoccer. Menurut mereka, Bale percaya bahwa hal terbaik bagi dia adalah menyelesaikan kontraknya di Bernabeu.

Komentar


VIDEO TERKINI