Tendang Gareth Bale

  • Bagikan
Gareth Bale/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan merombak total skuat mereka untuk musim depan. Sebelas nama kabarnya akan disingkirkan Zinedine Zidane di bursa transfer mendatang, termasuk Gareth Bale.

BAGI penggemar Madrid, munculnya nama Bale dalam daftar jual jelas sudah tidak mengejutkan lagi. Dalam dua musim terakhir, kapten tim nasional Wales itu selalu menjadi objek spekulasi transfer di akhir musim.

Bahkan, musim panas tahun lalu, pemain berusia 30 tahun tersebut sudah sempat diberitakan pindah ke ke klub Liga Super China, Jiangsu Suning. Namun, Bale yang konon sudah berada di China harus kembali ke Madrid setelah Presiden Real, Florentino Perez menggagalkan kepindahannya.

Tapi, dengan performa buruk yang kembali diperlihatkan musim ini, Zidane yang musim lalu sudah mengumumkan akan melego pemain bernama lengkap Gareth Frank Bale itu sepertinya akan kembali menempatkannya dalam etalase penjualan.

Seperti diketahui, winger kelahiran 16 Juli 1989 itu sudah memainkan 18 pertandingan musim ini. Dari semua pertandingan itu, Bale yang dua musim terakhir dirundung sejumlah cedera hanya mencetak tiga gol dan dua assist.

Minimnya kontribusi Bale dalam dua musim terakhir tentu menjadi catatan merah bagi Zidane. Dan dengan kontraknya akan berakhir 30 Juni 2020, musim panas mendatang menjadi kesempatan terbaik bagi Madrid untuk menjual pemain bergaji 14,5 juta euro setahun tersebut.

Dalam tiga musim terakhir, Bale yang menurut Transfermarkt punya nilai pasar 32 juta euro dikait-kaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur. Tapi, musim ini, MU sepertinya sudah mundur. Sedangkan Spurs, mereka kemungkinan hanya bisa menyepakati opsi pertukaran atau peminjaman.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan