Turunkan Berat Badan Cepat dan Efisien, Coba 9 Panduan Ini

Rabu, 29 April 2020 10:00

Minum air dingin setelah berolahraga tidak akan membahayakan tubuh. (Medical News Today)

FAJAR.CO.ID– Berbagai cara menurunkan berat badan dilakukan supaya memiliki badan ideal. Akan tetapi, memangkas berat badan sebenarnya tidak boleh sembarangan.

Diperlukan kombinasi antara diet seimbang dan olahraga secara rutin. Mengapa tidak diet saja?

Bila hanya terfokus pada diet, Anda memang bisa memiliki tubuh yang lebih langsing, tapi badan akan mudah lemas. Selain itu, tubuh juga menjadi tidak kencang.

Terlebih lagi, bila Anda menerapkan metode diet yang tidak sesuai. Akhirnya yang terjadi kemudian adalah peningkatan risiko berbagai masalah kesehatan. Mulai dari anemia, diabetes, hingga kanker.

Panduan Turunkan Berat Badan

Tentu tidak mau hal itu menimpa Anda, bukan? Nah, supaya usaha menurunkan berat badan Anda efisien dan cepat terlihat hasilnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

Kurangi Asupan Kalori

Bukan dihilangkan sama sekali, tapi jumlah kalori dalam asupan Anda yang disesuaikan. Itulah prinsip menurunkan berat badan dengan diet seimbang. Tubuh pun tetap mendapatkan segala kebutuhan gizi tanpa harus takut kegemukan.

Selain memerhatikan jumlah kalori, cara pengolahan makanan juga memengaruhi tinggi rendahnya kalori. Mengolah makanan dengan cara direbus, misalnya, tentu jauh lebih sehat dibandingkan digoreng.

Di samping itu, Anda juga harus tahu kalau kebutuhan kalori setiap orang berbeda, tergantung kondisi fisik dan aktivitas harian. Anda bisa mengetahui kebutuhan kalori harian dengan berkonsultasi pada dokter ataupun ahli gizi.

Komentar


VIDEO TERKINI