Turunkan Berat Badan Cepat dan Efisien, Coba 9 Panduan Ini

Rabu, 29 April 2020 10:00

Minum air dingin setelah berolahraga tidak akan membahayakan tubuh. (Medical News Today)

Lewatkan Makanan Penutup yang Tinggi Gula

Sudah berhasil mengurangi jumlah kalori dalam makanan utama, langkah selanjutnya adalah menahan diri dari godaan makanan penutup yang manis.

Mengurangi asupan gula adalah langkah besar dalam usaha mencapai berat badan ideal.

Asupan gula ini bisa berasal dari minuman kaleng (soda), minuman kekinian (boba atau kopi susu), ataupun camilan manis dan cokelat.

Hanya Konsumsi Makanan Segar

Makanan kemasan biasanya mengandung banyak gula, lemak, garam, pengawet, dan MSG. Bila Anda ingin tubuh memiliki metabolisme yang maksimal, hentikan kebiasaan mengonsumsi makanan kemasan atau olahan tersebut.

Akan lebih baik bila Anda mengisi perut dengan makanan segar yang baru dimasak, terutama yang terbuat dari sayur-sayuran dan protein tanpa lemak jahat.

Banyak Minum Air Putih

Cara lain untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan banyak minum air putih. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi air putih berkaitan dengan penurunan berat badan.

Air putih mengandung berbagai mineral yang berfungsi mengatur denyut jantung dan kontraksi otot, serta membantu pencernaan. Karena itu sukseskan diet Anda dengan banyak minum air putih minimal 8 gelas per hari.

Lakukan Olahraga Kardio Minimal 30 Menit per Hari

Untuk mengikis lemak di tubuh, jenis olahraga yang paling penting untuk dilakukan adalah latihan kardio, seperti lari, aerobik, bersepeda, dan zumba.

Bagikan:

Komentar