Turunkan Berat Badan Cepat dan Efisien, Coba 9 Panduan Ini

Rabu, 29 April 2020 10:00

Minum air dingin setelah berolahraga tidak akan membahayakan tubuh. (Medical News Today)

Latihan kardio sangat baik untuk dilakukan setiap hari setidaknya selama 30 menit. Bila Anda mengombinasikan latihan kardio dengan latihan beban, hasilnya akan lebih baik lagi. Tubuh Anda tak cuma langsing, tapi juga akan terlihat lebih kencang.

Lakukan High-Intensity Interval Training (HIIT)

Jenis latihan ini akan menantang fisik Anda. Berjalanlah selama 3 menit, lalu berlarilah selama 3 menit. Dengan melakukan teknik tersebut selama 20–50 menit, lemak dalam tubuh akan terbakar banyak.

Tidur Cukup

Kurang tidur ternyata bisa menggagalkan diet Anda, lo! Saat tubuh kekurangan tidur maka produksi hormon ghrelin akan meningkat. Ini adalah hormon lapar sehingga akan merangsang peningkatan nafsu makan.

Karena itu, jangan heran saat Anda susah tidur, pasti bawaannya lapar dan ingin makan terus.

Konsumsi Teh Hijau

Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan flavonoid yang disebut katekin dalam teh hijau dapat mempercepat metabolisme. Selain itu, antioksidan ini juga dapat membantu mencegah kelebihan lemak.

Konsumsi teh hijau secara rutin baik untuk tubuh, tapi sayangnya efeknya tidak begitu berpengaruh bagi mereka yang sudah kelebihan berat badan atau obesitas.

Bagi mereka yang alami obesitas, tentu konsumsi teh hijau harus dibarengi usaha lain yang lebih signifikan.

Aktif Bergerak

Bukan rahasia lagi kalau olahraga bisa membantu menurunkan berat badan. Tapi jangan hanya olahraga ya, Anda juga harus aktif bergerak.

Bagikan berita ini:
8
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar