75 Orang Jalani Rapid Test, Hasil Positif Tergolong Banyak

Kamis, 30 April 2020 08:54

Ilustrasi-- Petugas dari Dinkes Kota Bogor melakukan uji cepat (rapid test) massal Covid-19 di Pasar Bogor, Jabar, Rabu ...

FAJAR.CO.ID, BULELENG — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Buleleng, Bali, melakukan rapid test alias tes cepat terhadap 75 orang di Kecamatan Tejakula.

Perinciannya 39 orang di Desa Bondalem dan 36 warga di Desa Tejakula. Hasil rapid tes menunjukkan delapan orang positif terjangkiti virus corona.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, dari 39 orang dari Desa Bondalem yang menjalani tes cepat ini, terdiri dari 20 orang pedagang Pasar Bondalem yang dipilih acak dan 19 orang masyarakat memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

Pelaksanaan tes cepat COVID-19 itu menyusul adanya kasus transmisi lokal di daerah itu.

Bupati menyebutkan delapan orang yang hasil tesnya positif, yakni empat orang dari pedagang di Pasar Bondalem dan tiga dari masyarakat desa, serta satu orang sisanya adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Keseluruhan yang positif ini akan dilanjutkan dengan tes Swab,” kata Bupati Suradnyana dalam pertemuan bersama Perbekel Desa Bondalem di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, sesuai rilis yang diterima dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Buleleng, Rabu (29/4).

Bagikan berita ini:
1
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar