Bagi 100 Paket Sembako, Ketua KONI Makassar: Ini Murni Inisiatif Pengurus

Kamis, 30 April 2020 11:09

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar menggelar aksi sosial di tengah merebaknya wabah covid-19.

Aksi yang dilakukan adalah membagikan paket kebutuhan pokok kepada warga yang bermukim di sekitar Sekretariat KONI Makassar yang berlokasi di Jalan Kerung-kerung.

Ketua KONI Makassar, Agar Jaya mengatakan aksi tersebut murni inisiatif seluruh pengurus yang berjumlah sekitar 25 orang.

“Jadi kami berinisiatif untuk membantu warga kurang mampu, khususnya mereka yang pekerjaannya terdampak wabah covid-19 di masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB ini,” ungkap Agar Jaya di sela-sela pembagian paket sembako, Kamis (30/4/2020).

KONI Makassar pada kesempatan itu menyalurkan 100 paket bantuan untuk 100 KK. Paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak kelapa, dan 20 bungkus mie instant.

Ada yang menarik dari model pembagian sembako yang dilakukan KONI Makassar. Para penerima dibagikan kupon dengan jadwal atau jam yang berbeda-beda.

Di era PSBB ini, masyarakat memang diminta untuk melakukan social dan physical distancing sesuai imbauan organisasi kesehatan dunia atau WHO.

“Kita bagi waktunya Jadi setiap 15 menit, kami layani penukaran kupon untuk lima orang. Ini sebagai bentuk penerapan social dan physical distancing. Selain itu, warga yang datang menukarkan kuponnya wajib menggunakan masker,” ungkapnya.

Komentar