Bela Presiden Jokowi, Arteria Dahlan: Nanti Kelihatan Bodohnya Kita

Kamis, 30 April 2020 13:04

Arteria Dahlan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sebagian kalangan masyarakat selalu mempersoalkan bantuan sosial dari Presiden Joko Widodo terkait Covid-19, dengan bungkusan bertuliskan ‘Bantuan Presiden RI’. Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengatakan, tulisan seperti itu sepatutnya tidak dipersoalkan. Sebab itu merupakan kebijakan Presiden.

“Pemberian Bansos adalah program dan kebijakan Presiden terkait penanganan dampak sosial dari pandemik Covid-19 yang disalurkan melalui Kementrian Sosial. Jadi sangat wajar dan patut menurut hukum serta tidak perlu dipersoalkan. Nanti kelihatan bodohnya kita,” kata Arteria Dahlan, Kamis (30/4).

Dia menilai, bansos dengan tulisan itu tidak mencantumkan nama Jokowi secara khusus, begitu pun fotonya. “Apalagi kan tidak tertulis Presiden Jokowi. Dan foto beliau pun tidak ada,” tegasnya.

Dia menilai, tidak ada pencitraan di balik tulisan tersebut. Sebab Jokowi sendiri kini telah dua periode. “Jadi ini semacam membangun emosional bounding antara Presiden dan rakyatnya serta membangun rasa kepedulian sosial saja, tidak lebih dari itu,” kata dia.

Tas yang selalu diperdebatkan di jagat media sosial itu berwarna merah putih bertuliskan ‘Bantuan Presiden RI Bersama Lawan Covid-19’. Di tas itu juga terdapat logo Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Sosial serta cara-cara agar terhindar dari virus Corona. (dal/fin/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI