Berdayakan Mitra Binaan Sektor Pertanian, Pertamina Salurkan 2 Ton Beras untuk Dapur Umum

Kamis, 30 April 2020 18:13

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII menyalurkan bantuan 2 ton beras untuk dua dapur umum di Kota Makassar pada Kamis (30/04).

Kedua dapur umum tersebut merupakan dapur khusus yang disiapkan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang ada di Kota Makassar guna membantu masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi Covid-19.

Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 11 Biringkanaya yang menjadi salah satu lokasi dapur umum menjadi tempat penyaluran beras Pertamina kepada pihak TNI.

Dalam kesempatan tersebut, bantuan yang diserahkan oleh Hatim Ilwan, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII langsung diterima oleh Kolonel Inf. Andriyanto, selaku Komandan Kodim 1408/BS Makassar. Sedangkan bantuan untuk Polri diserahterimakan langsung kepada Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan, di Markas Polrestabes Makassar.

Menurut Kolonel Andriyanto, TNI dan Polri memang membuat dapur umum yang dibentuk guna melayani kebutuhan pangan masyarakat terutama bagi mereka yang penghasilannya berkurang drastis atau bahkan tidak memiliki pekerjaan akibat pandemi Covid-19, seperti tukang becak, pemulung, buruh, tukang ojek, dan lainnya. “Jadi bantuan beras ini bermanfaat sekali,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kombes Pol Yudhiawan. Menurutnya, bantuan beras kepada dapur umum TNI dan Polri menunjukkan bahwa Pertamina sangat perhatian kepada masayarakat yang terkena dampak Covid-19. “Kami akan optimalkan dan menyalurkannya terutama kepada masyarakat yang berada di kecamatan dengan angka positif dan PDP-nya lumayan tinggi di Makassar,” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI