Bertanding Dakwah Jarak Jauh Lewat Daring Saat Sahur


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ramadan Penuh Berkah, kembali ditampilkan sebagai benang merah program-program unggulan Indosiar di bulan suci Ramadan menemani pemirsa #dirumahsaja.

Salah satu tayangan ramadan yang menemani waktu sahur ada tayangan “BERAKSI DI RUMAH SAJA”. Tayangan ini dimulai sejakn 24 April lalu dan akan menemani hingga akhir ramadan yang diputar secara live setiap harinya mulai pukul 02.00 wib.

Ada 30 ustad dan ustadzah yang akan beradu menyampaikan tausiah. Tak ketinggalan para Juara AKSI Musim 1 hingga 5 kembali beraksi meraih juara.

Pembawa Acara Aksi Indosiar, Ramzi mengatakan Ajang kompetisi dakwah Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar tahun ini digelar dengan konsep yang berbeda. Adanya pandemi virus Corona membuat ajang rutin ditiap bulan Ramadhan ini harus mengubah konsepnya.

Di tahun ini, kata dia para peserta tampil dari rumah masing-masing dan dinilai oleh ustadz komentator yang ada di studio.

“Ada Ustadz Subki bersama Ustadz Solmed dan Ustadz Taufiq didaulat sebagai komentator ajang kompetisi dakwah yang kali ini memiliki tagline #BeraksiDirumahSaja,”tuturnya.

Salah Satu Juri Aksi, Ustad Solmed mengatakan dalam penilaian lomba Aksi ini, kriteria yang dilihat dalam kompetisi yang dilakukan dari jarak jauh seperti saat ini adalah cara menyampaikan dakwah. Selain itu menilai dari segi argumentasi yang mereka bawakan, hadist Al Quran harus jelas dari surah apa, juz berapa, ayat berapa.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar