Bupati Sidrap Pantau Rapid Tes Kedua Bagi Warga Terlacak Kontak Erat Positif Covid-19 Plus Santri

Kamis, 30 April 2020 10:58

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Sidrap kembali melaksanakan pemeriksaan rapid test kedua terhadap warga yang terlacak pernah kontak erat dengan pasien positif covid-19, Kamis, 30 April 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lima puskesmas yakni Pangkajene, Lawawoi, Amparita, Bilokka, dan Lancirang. Kegiatan tersebut mulai pukul 08.00 wita hingga 14.00 wita.

“Yah, hari ini tim gugus kembali melaksanakan rapid test kedua terhadap warga yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19 dan santri,” kata Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sidrap itu menyebut bahwa ada 45 warga termasuk santri yang memiliki riwayat perjalanan dari pesantren Gontor dan Temboro. “Mudah-mudahan rapid test kedua ini berjalan lancar dan semuanya negatif,” ujarnya.

Disisi lain, Bupati Sidrap, H Dollah Mando yang juga Ketua Tim Penanangan Covid-19 Sidrap memantau langsung pelaksanaan rapid test kedua yang di Puskesmas Pangkajene didampingi oleh dr. Mariana,MKes yang juga kepala Puskesmas Pangkajene.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Sidrap itu meninjau kesiapan di Alat Perlindungan Diri (APD) petugas. Selain itu, juga memberikan dukungan ke warga termasuk anjuran kepatuhan terhadap protap selama masa isolasi diri.

Tak hanya itu, Dollah Mando juga mengingatkan selalu menggunakan masker, menjaga jarak selama berinteraksi. Kemudian juga sangat menganjurkan untuk selalu menjaga gizi seimbang dengan cara mengonsumsi sayur dan buah-buahan untuk meningkatkan immunitas tubuh. (rls/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI