Dinas Sosial Ancam Cabut Bantuan PKH Jika Terima Bantuan Dobel

Kamis, 30 April 2020 17:45

Mukhtar Tahir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Sosial (Dissos) Kota Makassar sepertinya akan melakukan langkah tegas bagi masyarakat yang mengambil bantuan dobel di tengah pandemi Covid-19.

Kadissos Makassar, Mukhtar Tahir, mengatakan, pihaknya tidak segan-segan mencabut bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi siapa saja yang terbukti menerima bantuan paket 60 ribu yang sediakan Dissos.

“Kalau saya menemukan penerima PKH mendapat bantuan sembako yang 60 ribu, saya coret dari daftar penerima PKH supaya tidak dapat lagi selanjutnya,” tegas Mukhtar, Kamis (30/4/2020).

Dia meminta kepada masyarakat yang sudah mendapat bantuan sebelumnya agar tidak kembali lagi mendaftar untuk paket 60 ribu.

“Ini harus diajarkan kepada masyarakat dalam keadaan begini kita harus berbagi jangan karena dia sudah PKH dia mau terima lagi,” ujar Mukhtar.

Sementara itu, mengenai kabar bantuan masyarakat yang ditarik kembali oleh pihak kecamatan, dia mendukung jika memang itu penerima bantuan dobel.

“Itu adalah langkah-langkah yang bagus yang dilakukan camat atau lurah jika masyarakat penerima PKH terus mau ambil lagi,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
5
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar