Dortmund Ingin Bajak “Messi” dari Barcelona

Ansu Fati/AFP

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Penampilan mengejutkan Ansu Fati musim ini membuat raksasa Jerman, Borussia Dortmund tertarik. Die Borussen yang terkenal sangat piawai menilai pemain muda kini berniat membajak penyerang yang diklaim sebagai The Next Lionel Messi tersebut.

Dikutip dari bvbbuzz.com, Dortmund mencoba menjajaki kemungkinan membeli bintang remaja itu sebagai calon pengganti Jadon Sancho jika ia pergi musim panas ini. Sancho seperti diketahui saat ini menjadi pemain paling diburu dengan Manchester United sebagai peminat utamanya.

Ansu Fati mengabarkan kehadirannya di panggung sepak bola dunia awal musim ini ketika ia bergabung di tim utama Barca. Dengan cedera pada Ousmane Dembele, Lionel Messi dan Luis Suarez, Fati mendapatkan lebih banyak menit dan sukses menunjukkan kualitasnya.

Saat ini, ada banyak spekulasi tentang superstar muda itu. Diario SPORT menyebut, pilihan untuk tinggal dan pergi bagi Ansu Fati adalah hal yang mungkin. Yang pasti, Ansu Fati yang kini berusia 17 tahun bisa masuk tim dan sistem Dortmund dengan mudah.

Musim ini, Ansu Fati yang bermain di 16 pertandingan mencetak 4 gol dan 1 assist. Akan tetapi, ia hanya bermain 681 menit. Itu tentu waktu bermain yang singkat dan catatan golnya jelas cukup mengesankan untuk pemain yang baru 17 tahun.

Makanya, tidak diragukan lagi, Ansu Fati akan menjadi akuisisi cerdas lain untuk Michael Zorc jika langkah itu membuahkan hasil. Zorc dikenal luas memiliki bakat untuk mendaratkan anak-anak profil tinggi di Dortmund dalam beberapa tahun terakhir. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar