Firmino Bikin Fans Liverpool Olok-olok Adrian

Kamis, 30 April 2020 10:03

Roberto Firmino beraksi sebagai penjaga gawang (Daily Mail/Instagram)

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Penggemar Liverpool kagum melihat aksi-aksi penyerang, Roberto Firmino saat melatih keterampilan kipernya. Mereka menganggap Firmino menunjukkan refleks yang cepat di bawah mistar gawang. Striker timnas Brasil itu membagikan video dirinya sedang mencoba tangannya sebagai penjaga gawang dalam sebuah postingan di Instagram. Dalam klip berdurasi tiga menit tersebut, sang penyerang tidak membiarkan satu tembakan pun bersarang ke gawangnya. Dia bahkan membuat penyelamatan satu tangan yang menakjubkan untuk membendung tendangan seorang anggota keluarganya. Aksi penyelamatan itu mendapatkan perhatian khusus karena diposting dengan gerakan lambat.

Fans pun dibuat terkesan dengan aksi-aksi Firmino di lapangan sepak bola kecil di kebun rumahnya. Mereka lantas bercanda bahwa Firmino bisa melakukan pekerjaan di antara tiang gawang The Reds.

Sejumlah fans menggunakan video aksi Firmino ini sebagai kesempatan untuk mengolok-olok penjaga gawang cadangan Liverpool, Adrian dan mantan kiper, Loris Karius. Mereka mengatakan Firmino lebih baik daripada keduanya.

Adrian dan Karius dikenal karena keduanya kerap melakukan blunder fatal saat menjaga gawang Liverpool. Blunder paling parah keduanya terjadi di Liga Champions. Karius melakukan kesalahan fatal di final Liga Champions 2018 menghadapi Real Madrid. Sementara Adrian blunder ketika Liverpool disingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions Maret lalu.

Tak hanya menganggap Firmino lebih hebat dari Adrian dan Karius, beberapa fans juga bercanda bahwa posisi penjaga gawang utama Liverpool, Alisson Becker kini juga dalam bahaya.

Pemain Liverpool saat ini harus berlatih secara terpisah di tengah lockdown akibat pandemi virus corona. Awal Mei ini, klub Liga Premier sudah bisa menggunakan lapangan untuk berlatih secara individu sebagai persiapan melanjutkan liga pada awal Juni mendatang. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI