Fokus Tangani Covid-19, Gubernur Resmikan Ruang Isolasi Pekan Depan

Kamis, 30 April 2020 13:27

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, fokus menangani pasien Covid-19. Rencananya, ia akan meresmikan ruangan isolasi RSUD Sayang Rakyat, pekan depan.

“Saya kira rumah sakit Sayang Rakyat bentar lagi lah. Kalau saat ini sebenarnya udah bisa, tapi saya minta total dirampungkan terutama pembersihan, nggak enak kan kalau ada pasien dan masih ada juga kegiatan,” ungkap Nurdin Abdullah usai meninjau kesiapan ruang isolasi berbintang di RSUD Sayang Rakyat, Kamis, 30 April 2020.

“Kemungkinan Senin efektif, sudah bisa kita gunakan dan untuk saat ini saya kira belum. Karena masih ada beberapa ruang di rumah sakit yang masih kosong,” lanjutnya.

Diketahui, sebanyak 118 ruang isolasi berbintang RSUD Sayang Rakyat ini betul-betul bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk seluruh pasien. Dirinya berharap pendemi Covid-19 ini betul-betul berakhir pada bulan Mei mendatang.

“Kita berharap mudah-mudahan Rumah Sakit Sayang Rakyat semakin banyak ruang-ruang yang bisa kita gunakan. Tapi kita berharap akhir Mei ini betul-betul Covid-19 bisa kita tuntaskan, karena beberapa skenario sudah kita lakukan,” jelasnya.

Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan Pemprov Sulsel untuk menangani baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan pasien positif yakni menyediakan fasilitas hotel yang dikemas melalui wisata 14 hari bagi pasien ODP dan PDP.

Bagikan berita ini:
1
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar