Gegara Lagu Sayang, Via Vallen Berbagi Pengalaman Pahit

Kamis, 30 April 2020 11:00

Via Vallen-- jawa pos

Gara-gara membawakan lagu ‘Sayang’, label musik yang menaunginya kala itu memprotes Via Vallen dan memintanya untuk tidak membawakan lagu itu lagi. Label beralasan, lagu itu bukan lagu milik dirinya.

“Saya sempat dilarang sama label untuk dibawain ke TV. Soalnya itu bukan single kamu, ngapain bawain lagu orang lain, gitu bahasanya. Saya bilang kalau gitu tolong diurusi lagu ini biar dirilis secara resmi,” kata Via Vallen menirukan perkataannya pada label musiknya.

Permintaan penyanyi kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 cukup lama direspons oleh label musiknya kala itu. Merasa lagu Sayang bagus untuk diperdengarkan ke masyarakat, Via Vallen tetap nekat membawakan lagu itu.

“Saya nekat bawain kenapa? Kan memang lagunya bagus, akhirnya timbul masalah. Saya pernah diblacklist sama stasiun TV selama 3 bulan gara-garanya pencipta lagunya itu nuntut ke TV juga. Kesalahan penulisan pencipta kalau enggak salah,” paparnya.

Lagu ‘Sayang’ diketahui diadaptasi dari lagu yang berasal dari Jepang, Miraie Kiroro. Anton Obama yang kemudian mengubah liriknya menjadi versi bahasa Jawa dan pada bagian reff ditambahkan oleh orang lain. Di sini terjadi perebutan klaim atas lagu ‘Sayang’.

Bagikan berita ini:
4
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar