Gelar Rapid Test Kedua, 44 Relawan FTI UMI Negatif Covid 19

Kamis, 30 April 2020 09:00

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Demi memastikan diri bebas dari virus covid 19, tim relawan dan bantuan kemanusiaan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI kembali menggelar rapid test untuk kedua kalinya. Setelah pemeriksaan sebelumnya, Jumat (17/4/2020) semua dinyatakan negatif.

Untuk tahap kedua, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar dan anggota DPRD Sulsel, Ismail Bachtiar, sebanyak 44 mahasiswa relawan FTI menggelar rapid test di Rumah Sakit Sandi Karsa, Rabu, (29/4/2020).

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, berdasarkan hasil 2 kali rapid test, seluruh anggota Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI negatif covid 19.

“Ini semakin meyakinkan kami bahwa setiap hari harus bekerja sesuai dengan protokol disaster yang telah kami tetapkan. Terutama yang di lapangan harus memakai APD maksimum,” ujar Zakir.

Menurut Zakir, hasil negatif itu tidak terlepas dari tim yang disiplin mematuhi protokol yang telah ditetapkan UMI.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota, Naisyah Tun Azikin mengatakan, hasil rapid test bisa dikatakan benar-benar efektif jika telah dilakukan test sebanyak dua kali.

Diketahui, tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa FTI UMI sudah hampir dua bulan bergerak dan bekerja, baik di laboratorium maupun di lapangan menyemprotkan disinfektan di fasilitas publik Kota Makassar, Maros, dan Gowa. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI