Kehebatan Duo Ronaldo di Mata Mantan Bek MU

Kamis, 30 April 2020 17:57

Ronaldo Nazario dan Cristiano Ronaldo/Getty/Goal

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Mantan bek Manchester United, Mikael Silvestre ikut membandingkan kehebatan Ronaldo Nazario, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Menurutnya, Ronaldo Nazario lebih hebat sebagai seorang penyerang.

CR7, julukan Cristiano Ronaldo menurut Silvetre memiliki tiga atau empat trik yang dapat ditebak. Sedangkan R9, julukan Ronaldo Nazario bagi eks bek tim nasional Prancis itu benar-benar sosok predator yang berbeda.

Silvestre bermain bersama kedua superstar itu selama kariernya yang terkenal di klub raksasa Serie A Inter Milan dan Manchester United. Dan di matanya, R9 yang memenangi Piala Dunia 2002 lebih unggul dari CR7 yang meraih lima Ballon d’Or.

“Dia tak terbendung. Kita memanggilnya ‘El Fenomeno’ saat itu. Aku bermain melawan (Lionel) Messi dan aku bermain dengan Cristiano di Manchester United, tapi dia (Ronaldo) adalah hal lain dalam hal kecepatan,” kata Silvestre di situs resmi United dikutip dari Goal.

R9 bermain untuk Barcelona, ​​Milan Inter dan Real Madrid dalam kariernya yang gemilang di Eropa. Meski berkali-kali didera cedera parah, ia masih mampu mencetak 352 gol dan 518 pertandingan di level klub dan 62 gol dalam 98 penampilan untuk Brasil.

“Semuanya level atas (bersama Ronaldo). Cristiano, mungkin Anda bisa menebak bahwa ia memiliki tiga atau empat trik yang akan ia gunakan di sebagian besar waktu, tetapi Ronnie, itu selalu sesuatu yang berbeda,” ujarnya.

Menurutnya, R9  menciptakan trik melewati lawan saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan bek. Itu membuat pemain lawan kesulitan meredamnya. “Dia bisa mencetak gol dari segala jenis posisi. Dia bermain dengan satu kaki di beberapa titik dan masih mengalahkan pemain bertahan di seluruh Eropa,” tandasnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI