Ketua Pansus DPRD Makassar Tekankan 5 Indikator Penilaian Kinerja Pj Wali Kota

Kamis, 30 April 2020 19:12

Ketua Pansus DPRD Makassar, Sangkala Saddiko.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Makassar menggelar rapat bersama pimpinan SKPD di Ruang Paripurna DPRD Kota Makassar, Rabu (29/4/2020).

Rapat dipimpin Ketua Pansus DPRD Makassar, Sangkala Saddiko didampingi Wakil Ketua Syamsuddin Raga dan Sekretaris Ray Suryadi Arsyad.

Sementara itu terdapat lima SKPD yang hadir diantaranya Sekertaris Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Pendidikan dan Badan Pendapatan Daerah.

Ketua Pansus DPRD Makassar, Sangkala Saddiko meminta SKPD lingkungan Pemkot menjelaskan secara rinci anggaran yang telah direalisasikan selama tahun 2019.

Ia juga menekankan kepada SKPD yang hadir pada rapat selanjutnya untuk melaporkan lima indikator kinerja selama tahun 2019, yakni output, input, out come, benefit dan impact.

“Dengan lima indikator ini kinerja Walikota Makassar tahun 2019 akan terlihat disitu,” tegas Sangkala.

Ia mengaku akan segera mempelajari laporan hasil rapat pansus. Dikatakan tak menutup kemungkinan Pansus kembali akan memanggil SKPD jika keterangannya dirasa kurang maksimal.

“Saya akan mempelajari dahulu laporan rapatnya, tidak menutup kemungkinan kami akan panggil mereka lagi jika memang diperlukan keterangan lanjutannya,” ucap dia.

Menurut pandangannya, laporan SKPD yang hadir di tahap pertama itu dirasa perlu memberi tambahan penjelasan secara detail apa saja yang sudah dikerjakan, yang sedang dikerjakan, dan yang belum rampung.

Komentar


VIDEO TERKINI