Klaster Ijtima Terus Bertambah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  — BUKAN hanya di Kalimantan, Papua Barat, bahkan luar negeri. Klaster Ijtima Gowa bahkan telah menyebar di Sulsel.

Selain di Bulukumba, juga sudah ditemukan kasus positif Covid-19 di Soppeng. Tambahan kasus ini membuat daerah yang memiliki banyak kelelawar itu mencatat total empat kasus positif saat ini.

Pasien tersebut berasal dari Lapaujung, Kecamatan Lalabata itu secara sukarela memeriksakan diri di PKM Malaka karena punya riwayat menghadiri Ijtima Gowa. Hasil rapid test menunjukan positif. Setelah dilanjutkan tes swab, hasilnya juga sama.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif. Saya meminta yang pernah kontak bila mengalami gejala, periksa di pelayanan kesehatan terdekat," kata pria yang berprofesi sebagai pengajar di salah satu SMA di Soppeng itu.

Ia mengaku, selama ini kondisinya baik -baik saja dan tidak menunjukan gejala. Setelah tes, barulah ia ketahui dirinya positif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Soppeng Suriasni mengatakan, dari empat orang positif, tiga masih dirawat dan satu meninggal dunia. Terdapat 64 ODP di Soppeng.

Pangkep-NTB

Di tempat lain, masyarakat pulau di perbatasan Pangkep-Nusa Tenggara Barat (NTB) kini kian waswas. Pasalnya, nelayan asal NTB kerap masuk ke pulau-pulau yang ada di wilayah Liukang Tangaya, Pangkep.

Tokoh Masyarakat Pulau Sapuka Muh Ramli menyesalkan hal ini. Sebab, warga pulau khawatir dengan penyebaran virus korona. "Kasus di sini masih nol. Namun, kami mulai khawatir melihat makin banyaknya pendatang yang masuk ke pulau," ucapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Fadel


Comment

Loading...