Newcastle Tawarkan Gaji Rp358 Miliar ke Pochettino, Tertinggi ke-2 di Inggris

Kamis, 30 April 2020 10:50

Mauricio Pochettino/Laurence Griffiths/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NEWCASTLE—Mauricio Pochettino menjadi pilihan pertama calon pemilik baru Newcastle United. Untuk menggoda pelatih berpaspor Argentina tersebut, mereka kabarnya menawarkan gaji 19 juta poundsterling atau sekitar Rp358 miliar setiap tahun.

Dengan gaji itu, Poche akan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi kedua. Manajer Manchester City, Pep Guardiola saat ini adalah juru taktik dengan bayaran terbesar di Liga Premier, yakni bergaji £ 20 juta setahun, dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2021. Poche tidak bekerja sejak November lalu setelah ia dipecat Tottenham Hotspur dan digantikan Jose Mourinho yang mendapat bayaran 15 juta poundsterling. Sejak pemecatannya, Poche menegaskan ingin kembali ke Liga Premier dan tertarik dengan tawaran Newcastle.

Tidak akan ada keputusan dari Pochettino atau konsorsium yang didukung Saudi yang diharapkan sebelum Liga Premier menentukan apakah akan mengizinkan pengambilalihan klub dari Mike Ashley seharga 300 juta poundsterling. Dan Steve Bruce akan tetap sebagai manajer hingga akhir kampanye saat ini. Meski demikian, calon pemilik Newcastle sudah terkesan dengan apa yang dilakukan Poche di Spurs. Selama lima tahun di Tottenham, Poche berhasil memimpin proyek pembangunan kembali klub London Utara itu dan sukses membawa mereka ke final Liga Champions 2019. Makanya, calon pemilik baru percaya eks pelatih Southampton itu menurut Daily Mail adalah kandidat sempurna. Ia dianggap mampu membantu mengubah Newcastle menjadi salah satu klub top Eropa selama lima tahun ke depan.

Komentar


VIDEO TERKINI