Nunung Dasniar Pertanyakan Proyek Pembangunan Puskesmas Batua, Sekkot Makassar Jawab Begini

Kamis, 30 April 2020 11:56

Nunung Dasniar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Makassar menggelar rapat lanjutan dengan agenda mendengar rincian penggunaan anggaran tahun 2019 oleh para Pimpinan SKPD di Ruang Paripurna DPRD Kota Makassar, Rabu (29/4/2020).

Rapat dipimpin Ketua Pansus DPRD Makassar, Sangkala Saddiko didampingi Wakil Ketua Syamsuddin Raga dan Sekretaris Ray Suryadi Arsyad.

Sementara SKPD Pemkot yang hadir meliputi Sekertaris Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Pendidikan dan Badan Pendapatan Daerah.

Pada kesempatan itu, Anggota Pansus Nunung Dasniar mempertanyakan prospek pembangunan fasilitas kesehatan Puskesmas Batua. Menurutnya fasilitas kesehatan ini bisa juga menjadi alternatif khusus Covid-19 melihat Kota Makassar lambat laun akan kekurangan fasilitas kesehatan.

“Kami juga ingin mengetahui sejauh mana perkembangan kelanjutan pembangunan Puskesmas Batua, apakah masih dianggarkan melalui Dinkes atau sudah dialihkan ke SKPD lain,” tutur Nunung.

Sekda Makassar, Muh Ansar kemudian menjawab, kelanjutan pembangunan Puskesmas Batua tidak lagi dikelola Dinas Kesehatan tetapi dialihkan ke Dinas Pekerjaan Umum.

Ansar mengakui memang ada penundaan pembangunan puskesmas ini karena imbas masalah Covid-19 yang semakin merebak. Namun dikatakan jangan khawatir, anggaran untuk faskes tersebut sudah ada dan telah disiapkan.

“Jadi untuk kelanjutan pembangunan Puskesmas Batua sudah di anggarkan melalui Dinas PU, tetapi karena ini ada masalah covid 19 sehingga pembangunannya belum dilanjutkan. Tetapi anggarannya sudah ada,” kata Muh Ansar yang juga Plt Kadis PU Kota Makassar.

Komentar


VIDEO TERKINI