PDP Covid-19, Perempuan 18 Tahun Meninggal di Poso

Kamis, 30 April 2020 13:07

ILUSTRASI Penanganan pasien covid 19. (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, POSO – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Poso meninggal dunia, pada Rabu (29/4) malam. Pasien tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Poso.

Pasien PDP berasal dari Desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur. Perempuan, 18 tahun ini, merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Sinar Kasih Tentena.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso, dr. Marwan Neno yang dikonfimasi membenarkan telah wafatnya satu PDP tersebut. “Iya, ada satu PDP Poso yang dirawat di RSUD Poso telah meninggal dunia,” katanya sembari menyampaikan ucapan duka cita untuk keluarga korban saat dihubungi wartawan dari Posko Jurnalis Poso Liputan Covid-19, Kamis (30/4) dinihari.

Pasien PDP Covid ini meninggal sekitar pukul 22.30 wita. Karena berstatus PDP, penanganan jenazah akan mengikuti protokol Covid-19 dan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan tim pemakaman dari OPD terkait.

Kejadian ini pun akan dimasukkan ke dalam daftar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso.

Dijelaskan Marwan, PDP yang meninggal dunia itu seorang perempuan berinisial G (18), warga Desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur, dengan riwayat perjalanan dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Sebelum dirawat dalam ruang isolasi covid-19 RSUD Poso, PDP G ini dirawat terlebih dulu di RS Sinar Kasih Tentena selama enam hari belakangan. G baru sirujuk dan masuk di RSUD Poso pada Selasa sore (28/4) dengan keluhan panas dan sesak nafas.

Komentar