Peduli Kemanusiaan, Politeknik STIA LAN Makassar Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 30 April 2020 09:31

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai langkah untuk melawan pandemi covid-19, civitas akademika Politeknik STIA LAN Makassar memilih berbagi sembako untuk masyarakat yang terdampak.

Bantuan sembako itu berisi telur, indomie, minyak, gula, beras dan sejumlah bahan pokok lainnya.Bantuan yang diberikan sejak Selasa (28/4/2020) ditujukan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Coronavirus (Covid-19).

Bantuan itu diberikan langsung ke masyarakar sekitar kampus dan lainnya langsung dibawa ke puskesmas. Sejumlah penerima paket sembako ini, seperti tukang becak, buruh bangunan, pengamen, pemulung, dan sejumlah masyarakat yang berada di sekitaran kampus Politeknik STIA LAN Makassar, Jl AP Pettarani.

“Untuk tahap awal ini kami sudah membagikan 80 paket sembako secara langsung ke masyarakat yang sesuai protap covid-19. Namun, tentu akan ada banyak langkah lain untuk membantu mereka,”Prof Amir Imbaruddin, Direktur Utama Politeknik STIA LAN Makassar, Rabu (29/4/2020)

Lebih lanjut, jebolan Universitas Cambridge Australia ini mengaku bahwa iniasitif ini karena kepedulian civitas akademika terhadap kondisi kemanusiaan yang saat ini begitu memperihatinkan.

“Kami beri nama gerakan berbagi dan peduli anak negeri. Kami berharap dengan bantuan semoga membantu meringankan beban mereka. Saya juga ingin katakan bahwa hari ini institusi pendidikan harus menjadi bagian terdepan untuk melawan virus corona ini.” harapnya.(ikbal/fajar)

Komentar