Positif Corona, Dua Santri Temboro di Luwu Utara Jalani Karantina Mandiri

Kamis, 30 April 2020 11:50

ILUSTRASI/DOK

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA–Kabar buruk datang dari Luwu Utara. Dua orang warganya dari dua desa bertetangga di Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara dinyatakan positif covid-19. Mereka adalah santri Pondok Pesantren Al-Fatah, Timboro, Magetan, Jawa Timur.

Informasi yang beredar di tengah masyarakat, kedua warga desa yang berbeda di Bone-Bone sudah lama bergaul dengan masyarakat. Mereka berbaur masyarakat sejak pulang dari Jawa Timur.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara, Komang mengakui adanya dua warga Bone-Bone Luwu Utara positif kena corona. ”Kedua diketahui positif corona setelah keluar hasil labnya, Rabu malam 19 April, ”kata Komang kepada Fajar.co.id, Kamis (30/4/2020).

Meski sudah positif corona, dua warga Bone-Bone tidak dilarikan ke rumah sakit. Tetapi, keduanya masoh dikarantina di rumah masing-masing. Mereka tidak mengalami gejala. Makanya, tidak dirujuk untuk dirawat di rumah sakit. Tim medis hanya melalukan pemgawasan di rumah.

Ketika ditanya alamat keduanya, Komang mengaku tidak bisa mengeluarkan informasi alamat desanya. Santri Timboro ini awalnya ketika tiba di Bandara Makassar bersama rekannya yang juga positif.

Mereka dibebaskan pulang oleh pihak petugas Bandara Makassar. Lantaran, hasil pemeriksaannya negatif corona. Setelah lama dalam pengawasan, kemudian diperiksa ulang, ternyata sudah positif. (shd/fajar)

Bagikan berita ini:
3
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar