Program Rekreasi Bagi ODP dan OTG, Lalu Diangkat Jadi Duta Covid-19

Kamis, 30 April 2020 13:35

ODP dan OTG ikut senam di Hotel Swis Bell

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan membuat program baru bagi pasien ODP (Orang Dalam Pantuan) dan OTG (Orang Tanpa Gejala). Program tersebut adalah program rekreasi duta covid 19.

Diketahui mereka yang masuk dalam program tersebut akan diisolasi mandiri di hotel yang telah disedikan Pemprov Sulsel secara gratis seperti Hotel Swiss Bell dan Fourphoint By Sheraton.

“Kita telah siapkan hotel bintang lima dalam hal ini Swiss Bell sampai saat ini telah menjalankan program rekreasi covid 19,” ucap Kepala Dinkes Sulsel, Ichsan Mustari, Kamis (30/4/2020).

Ichsan membeberkan, pasien ODP dan OTG tersebut akan diberikan pengetahuan atau edukasi tentang virus corona. Diharapkan mereka mampu memenjadi duta Covid-19 di daerah masing-masing.

“Diharapkan nanti setelah 14 hari ini mereka bisa jadi duta covid,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk saat ini di Hotel Swiss bell di Jalan Ujung Pandang tercatat total sebanyak 137 orang diisolasi dengan total 75 kamar ditempati.

“Kita bisa liat data ini angka PDP yang followup atau masih menunggu hasil swab ada 271 masih banyak yang menunggu hasilnya tentu ini menjadi perhatian satgas Covid-19 dan Pak Gubernur,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI