Relawan FTI UMI Menuju Bone, Dekan Turut Mendampingi

Kamis, 30 April 2020 22:06

IST

FAJAR.CO.ID, BONE — Tim Relawan & Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar sudah menuju Watampone Kabupaten Bone Kamis malam (30/4/2020).

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata, mengatakan, sesuai hasil koordinasi dengan Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Padjalangi dan Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Tim Relawan Mahasisiwa FTI UMI Makassar, akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Termasuk di dua desa lokasi penderita covid dan lokasi isolasi mandiri rumah singgah Kabupaten Bone,” katanya.

Kata dia, bahan utama disinfektan itu alkohol 70 persen dan asam asetat. Tim Relawan Mahasiswa juga akan membawa cairan disinfektan 300 liter yang bisa digunakan menyemprot puluhan rumah dan gedung di Kabupaten Bone.

Selain itu Dekan milenial dan rombongan tersebut juga membawa bantuan untuk dibagikan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid (PPC) 19 Bone berupa baju Hazmat Lengkap 50 pcs, Face Shield 30 pcs, Hand Sanitizer 250 Botol.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, mengaku sangat berterima kasih kepada rombongan FTI UMI yang saat mendengar ada yang positif, dengan cepat langsung mau ke Bone melakukan sterilisasi.

“Terima kasih kepada Kanda Zakir Sabara. Beliau menunjukkan kepeduliannya untuk Bone,” ucapnya. (agung/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI