Satu Desa Diisolasi, Sehari 443 Orang Reaktif Corona

Kamis, 30 April 2020 21:31

Suasana pelaksanaan rapid test di Banjar Serokadan, Desa Abuan, Bangli, Kamis (30/4) (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,BALI– Temuan hasil rapid test massal di Banjar Serokadan, Desa Abuan, Bangli benar-benar mengejutkan.

Data yang dihimpun radarbali.id menyebutkan, dari 1.210 warga yang dirapid test, pada Kamis (30/4), ada sebanyak 443 orang dinyatakan reaktif virus Covid-19.

Terkait hasil rapid test, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra,mengatakan jika tim GTPP langsung melakukan sejumlah upaya.

“Atas hasil (rapid test) itu, maka dilanjutkan kembali untuk pengambilan swab. Tentu hasil swab nanti sebagai hasil akhir,” jawabnya.

Selain itu, proses rapid test juga dikatakan masih tetap berlangsung. Maka, pihaknya mengambil kebijakan untuk mengkarantina desa Abuan.

“Atas ijin bupati, maka kami isolasi atau ditutup dahulu. Tidak boleh keluar dan masuk ke desa itu. Besok dibuatkan dapur umum untuk kebutuhan warga di sana,” tegasnya.

Seperti diketahui, hasil rapid test teradap 1.210 warga di balai banjar dinas serokadan dari 348 warga yang melaksanakan rapid test, hasilnya 13 warga non reaktif dan 335 warga reaktif atau terindikasi Covid-19.

Selanjutnya, di tempek selatan dari 500 warga yang melaksanakan rapid test, hasilnya 494 warga non reactive dan 6 warga reaktif.

Sedangkan di tempek utara, dari 276 warga yang melaksanakan rapid test hasilnya 260 warga yang non reaktif dan 16 warga reaktif. Begitu juga di SD 2 abuan, dari 86 warga hasilnya 86 warga.

Komentar


VIDEO TERKINI