Serius Tangani Pemulangan Pekerja Migran, BP2MI Lengkapi Petugas dengan APD

Kamis, 30 April 2020 20:37

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI ) serius dan tanggap dalam melakukan pelayanan kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Tanah Air dalam masa pandemi Covid-19. Hal ini diwujudkan dengan membekali para petugas BP2MI di lapangan dengan Alat Pelindung Diri (APD), masker, thermo gun sebagai senjata perang di garda terdepan BP2MI.

“Hari ini sebanyak 300 APD, 3000 lebih masker, dan 80 thermo gun kami serahkan secara simbolis kepada UPT BP2MI Jakarta dan Serang, lalu selebihnya akan kami kirimkan segera ke seluruh UPT BP2MI di daerah. Selain itu, kami juga akan mengirim 500 masker ke Hong Kong untuk membantu PMI kita yang masih berada di sana. Ini adalah bentuk komitmen serius BP2MI dengan mempersiapkan seluruh tenaga sebagai garda terdepan dalam melayani kepulangan PMI,” ungkap Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, Kamis, 30 April.

Seperti yang telah diketahui, untuk mendukung pelaksanaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat nasional, BP2MI telah membentuk Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Keputusan Kepala BP2MI Nomor 104/KA/IV/2020 tentang Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) di Lingkungan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia.

Bagikan berita ini:
9
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar