Sidak Aktivitas Pasar, Sekda Luwu Utara: Sepi Pengunjung Karena Corona

Kamis, 30 April 2020 09:37

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA–Kegiatan perekonomian menurun selama pendemi covid-19. Sejumlah pasar besar di Kabupaten Luwu Utara sepi pengunjung.

Sekretaris Kabupaten Luwu Utara, Armiady mengatakan seluruh pasar masih tetap buka di Luwu Utara dan tetap melalukan aktivitas jual beli. ”Kami telah melakukan inspeksi mendadak terhadap harga dan stok kebutuhan pokok di sejumlah pasar,”kata Armiady usai meninjau pasar, Rabu (29/4/2020).

Inspeksi mendadak ini sekaligus meninjau kondisi aktivitas transaksi ekonomi di Pasar Sentral Sabbang, Pasar Sentral Masamba, Pasar Sentral Sukamaju, dan Pasat Sentral Bone-Bone selama dua hari.

Yakni Selasa 28 April dan Rabu 29 April. Selama kunjungan, mantan Kadis Pertanian Luwu Utara ini melihat kondisi pasar yang sepi. Pengunjung pasar sangat kurang. Terutama di Pasar Sentral Masamba, Pasar Sentral Sukamaju, dan Pasar Sentral Bone-Bone.

Kurangnya pengunjung pasar diperkirakan karena warga takut keluar rumah. Kondisi ini akibat pendemi covid-19. Namun, berbeda di Pasar Sabbang. Masyarakat masih bersemangat datang belanja di pasar.

Pengunjung Pasar Sabbang masih terlihat ramai. ”Selain Pasar Sabbang, kondisinya sepi karena warga takut tertular virus corona, ”paparnya.

Stok kebutuhan pokok, seperti beras, terigu, gula pasir, minyak goreng, telur, daging sapi, dan daging ayam masih cukup selama ramadan. Adapun harga sembako cenderung stabil.

Kadis P2KUKM Luwu Utara Muh Kasrum mengatakan pemantauan harga bahan pokok dan barang penting lainnya serta barang kadaluarsa, dilakukan di Pasar Sabbang dan Pasar Sentral Masamba. Selasa dan Sukamaju dan Bone-Bone.

Komentar


VIDEO TERKINI