Terdampak Pandemi, Polda Sulsel Beri Bantuan Sembako ke Warga dan Pengurus Muhammadiyah

Kamis, 30 April 2020 21:04

Pengurs Muhammadiyah Makassar menerima bantuan sembako.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian pada warga, beberapa paket sembako diserahkan bagian Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Sulsel, kepada para pengurus Muhammadiyah.

Paket sembako ini diserahkan langsung di Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah Jl Gunung Lompo Battang Kelurahan Pisang Selatan Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Kamis (30/4/2020).

Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Sulsel Kompol Abd Jalal, mengatakan, paket sembako ini diberikan untuk mereka para pengurus Muhammadiyah, serta warga yang berdampak yang ada di Kecamatan Ujung Pandang.

Selain untuk kecamatan Ujung Pandang, ada tiga kecamatan lagi yang akan disasar yaitu Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea. Untuk Kecamatan Ujung Pandang, diwakilkan kepada para pengurus Dakwah Muhammadiyah.

“Selain beberapa paket sembako, kami juga menyerahkan takjil dan masker kepada Pengurus Muhammadiyah untuk dibagikan ke masyarakat,” tuturnya.

Perwakilan dan Pengurus Dakwah Islamiyah Muhammadiyah, Ustadz Abd. Samad mengatakan paket sembako ini akan dibagikan kepada pengurus dan mubaliq di Muhammadiyah.

Kehadiran Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Sulsel untuk Muhammadiyah tak sebatas men-support paket sembako tetapi juga bersama-sama mengawasi pelaksanaan PSBB. Di mana para aparat membantu Muhammadiyah melaksanakan pengamanan dan pemantauan.

“Aparat ini membantu mengamankan beberapa masjid untuk tak adanya kerumunan dan mensosialisasikan bahwa salat jumat dan tarawih dilaksanakan di rumah guna kebaikan bersama,” tuturnya. (wis)

Komentar


VIDEO TERKINI