Terhimpit Ekonomi, Dua Buruh Bangunan Terpaksa Curi Motor

Kamis, 30 April 2020 15:42

Ilustrasi pencuri ditangkap. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Faisal (33) dan Ayi (20). Dua buruh bangunan itu beraksi di tengah pandemi Covid-19. Satu unit sepeda motor dicuri untuk kebutuhan hidupnya.

Keduanya mencuri sepeda motor merk Honda Vario, di Jalan Deppasawi 2, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar belum lama ini. Kanit Reskrim Polsek Tamalate, AKP H Ramli membenarkan penangkapan itu.

“Mereka beraksi saat menjelang sore, agar aksinya berhasil dilakukan,” katanya kepada wartawan, Kamis (30/4/2020).

Profesinya sebagai buruh bangunan dianggap tidak cukup. Sehingga nekat mencuri barang orang lain. Apalagi saat ini, kata AKP Ramli, beraksi saat ekonomi masyarakat sedang terganggu akibat covid-19.

“Kami telah menyerahkan pelaku dan barang bukti, ke unit riksa untuk proses hukum lebih lanjut,” tambahnya.

Seiring meningkatnya aksi kriminalitas selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di Kota Makassar mendapat perhatian khusus dari Polrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono menekankan pihaknya akan menjamin keamanan masyarakat selama 24 jam. Melalui tim yang senantiasa diturunkan di titik rawan di Kota Makassar.

Untuk menekan angka kejahatan, pihaknya mengoptimalkan penggunaan CCTV yang tersebar di banyak titik di Kota Makassar.

“Kalau para pelaku mencoba melakukan kegiatan kejahatan itu akan terpantau selama 1×24 jam dan kita pasti akan tau di mana dia tinggal, di mana dia beraktifitas akan pasti ketahuan, command centre yang ada di Polretabes itu akan memantau,” ucapnya. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI