Terkait KK yang Layak Dapat Bantuan, Begini Hitungan Sementara Pemkab Barru

Kamis, 30 April 2020 20:31

FOTO: HUMAS PEMKAB BARRU

FAJAR.CO.ID, BARRU — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru berusaha semaksimal mungkin untuk membantu meringankan beban warga di masa pandemic Covid-19.

Sejauh ini, Pemkab di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin AM, sudah menghitung sementara total Kepala Keluarga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat yang layak menerima bantuan dari berbagai program pemerintah. Baik dari pusat, provinsi, kabupaten, dan BLT Desa.

“Kami sudah hitung masing2 bantuan yg akan disalurkan: PKH sejumlah 6.705 KPM, serta penerima Bantuan Pangan Non Tunai di Barru sejumlah 16.562 KPM sebut Bupati Barru Suardi Saleh saat rapat dengan camat, lurah dan kepala desa melalui video conference, Kamis (30/04/2020).

Ia melanjutkan, sesuai hitungan sementaranya untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang totalnya sekira 17,8 miliar, jika dibagi Rp1,8 juga untuk satu KPM dalam tiga bulan, maka dapat menyentuh 9.918 KPM atau rata-rata 248 KPM per desa.

Sementara di kelurahan, bakal dialokasikan dari APBD sesuai hasil recofusing Rp7,2 miliar. Artinya, bisa menyentuh sekira 4.000 KPM dengan asumsi 267 KPM per kelurahan.

“Akumulasi semua ini mulai dari PKH, BPNT, BLT Desa dan BLT APBD Kabupaten bisa sampai ke 33.853 KPM. Sementara jumlah KK Kabupaten Barru itu sekitar 56.732,” kata Suardi Saleh yang didampingi Wakil Bupati Barru Nasruddin AM, Kajari, Sekda, dan beberapa pimpinan SKPD.

Komentar


VIDEO TERKINI