Valentino Rossi: Ini bukan Cara Terbaik untuk Pensiun

Kamis, 30 April 2020 12:19

Valentino Rossi (kanan)/Crash.net

FAJAR.CO.ID, ROMA—Direktur Pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis berpendapat bahwa waktu bagi Valentino Rossi untuk memutuskan masa depannya akan tetap sama. Menurutnya, The Doctor akan memutuskan untuk balapan pada tahun 2021 atau pensiun, pada bulan Juni.

Jika merujuk jadwal MotoGP 2020, itu bertepatan dengan balapan di Mugello, Italia yang menjadi kandang Rossi. Namun, balapan putaran tujuh musim ini tersebut ditunda karena pandemi virus corona.

“Idenya adalah untuk melakukan lima atau enam balapan untuk memahami jika dia merasa baik dan kompetitif. Jadi (sekarang) kita berbicara (tentang tahun depan). Saya pikir waktunya (keputusan) bisa sama, jadi dalam dua bulan, katakanlah Juni,” kata Jarvis kepada SkySport.it dikutip dari Crash.

Sulit dibayangkan bahwa Rossi akan memilih untuk mengakhiri kariernya yang termasyhur dengan situasi saat ini. Alasannya sederhana, dengan balapangan 2020 yang tidak jelas, rider Italia itu akan kehilangan penampilan perpisahan di beberapa trek favoritnya.

“Ini bukan cara terbaik untuk berhenti karena situasinya, (di mana) mungkin kita tidak berlomba pada tahun 2020. Itu lebih adil untuk membuat kejuaraan lain dan mungkin berhenti pada akhir tahun berikutnya. Saya berharap untuk melanjutkan pada 2021,” tegas Rossi.

Oleh karena itu, yang paling mungkin adalah bahwa juara dunia sembilan kali itu beralih ke Petronas Yamaha untuk 2021. “Karena ini bukan musim yang normal, saya pikir tidak perlu terburu-buru, saya pikir Petronas bisa menunggu sebentar,” kata Jarvis.

“Kami memiliki perjanjian dengan Razlan Razali yang menunggu kami dan tidak memutuskan apa pun tanpa sepenuhnya memahami apa yang ingin dilakukan Valentino dan Yamaha,” sambung Jarvis. (amr)

Bagikan berita ini:
8
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar