Warga Nekad Mudik, Polisi Curiga Jasa Penyelundup

Kamis, 30 April 2020 15:17

Polda Metro Jaya masih menemukan bus pengangkut penumpang yang tetap nekat membawa penumpang mudik. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sejumlah warga kedapatan masih nekat mudik meskipun sudah ada larangan dari pemerintah. Terbaru sebuah bus dipaksa putar balik kembali ke Jakarta saat kedapatan nekat menyembunyikan pemudik ketika melintas di pos penyekatan Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan temuan-temuan ini, Polri telah mengintruksikan jajarannya untuk menyelidiki terkait indikasi adanya jasa penyelundupan mudik. Aparat akan melakukan pemantauan baik di media sosial maupun di tengah masyarakat, agar tidak ada oknum-oknum membandel.

“Iya, kami melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan itu,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis (30/4).

Kendati demikian, Argo memastikan sampai dengan saat ini belum ada ditemukan biro jasa yang nekat menyelundupkan pemudik. “Sampai saat ini, belum ditemukan adanya indikasi orang-orang yang bermain bisnis seperti itu,” imbuhnya.

“Kemudian kita sampaikan ke anggota yang bertugas di lapangan, supaya modus-modus seperti ini bisa kami antisipasi,” pungkas Argo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya masih menemukan bus pengangkut penumpang yang tetap nekat membawa penumpang mudik. Bus tersebut bahkan berupaya mengelabuhi petugas demi bisa menyelundupkan pemudik lolos dari pos pemeriksaan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kejadian ini ditemukan di pos pemeriksaan Bekasi, Jawa Barat. “Iya, jadi tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB di Pos PAM Kedung Waringin (Bekasi) anggota sedang melakukan pengecekan kendaraan,” kata Sambodo saat dihubungi, Kamis (30/4).

Komentar


VIDEO TERKINI