2 Orang Meninggal, 500 Karyawan PT Sampoerna Jalani Rapid Test

Jumat, 1 Mei 2020 10:56

Sejumlah petugas keamanan internal saat berjaga di depan pabrik Sampoerna Rungkut 2 Surabaya. Foto: ANTARA/Hanif Nashrul...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, melakukan tes swab terhadap 98 orang karyawan pabrik PT HM Sampoerna Rungkut 2, Surabaya.

Itu dilakukan setelah dua buruh pabrik rokok tersebut meninggal dunia karena corona. Jumlah itu berasal dari 500 buruh yang sebelumnya menjalani rapid test.

“Dari 500 yang mengikuti rapid test, terdapat 98 yang hasilnya reaktif,” kata Koordinator Rumpun Tracing, dokter Kohar Hari Santoso saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Kohar mengatakan, para karyawan Sampoerna saat ini dalam masa perawatan. Ada yang menjalani perawatan di ruang observasi, ada pula yang menginap di rumah sakit disesuaikan dengan kondisi kesehatan.

Tak hanya itu, Gugus Covid-19 kini juga terus melakukan koordinasi dengan perusahaan terkait evaluasi penyebaran yang terbagi dalam dua ring.

Ring satu adalah yang memiliki kontak erat dengan dua pasien positif sebelumnya dan ring dua yang di luar itu.

Sampai saat ini, Direktur Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar Malang itu baru bisa memastikan hanya dua orang saja yang sudah positif covid-19. Keduanya telah meninggal.

“Mereka hari ini sudah kami lakukan swab test tinggal menunggu hasilnya saja mudah-mudahan hasilnya tidak mengkhawatirkan,” ujar Kohar.

Sementara itu tracing terkait riwayat aktivitas dua orang yang meninggal tersebut masih dalam tahap pendalaman.

Bagikan berita ini:
8
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar